Selasa, 28 Maret 2017

Home Pc Cara Membuat Database dengan Microsoft Access 2013 Cara Membuat Database dengan Microsoft Access 2013

Cara Membuat Database dengan Microsoft Access 2013Salah satu produk Microsoft Office yang sangat bermanfaat bagi pengguna dalam mengolah data adalah Microsoft Access. Dengan MS Access kita dapat membuat database yang tentunya akan sangat bermanaat untuk keperluan kita.

Seri paket Microsoft Office yang terbaru yaitu 2013 memiliki tampilan dan fitur yang lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Akan tetapi cara penggunaan dan sebagian besar fitur masih sama persih dengan versi-versi pendahulunya sehingga anda tidak perlu takut kebingungan menggunakannya, tentunya termasuk menggunakan Microsoft Office Access 2013 untuk membuat database.
Baca juga 
Cara mengubah PDF ke Word

Langkah-langkah Membuat Database di Microsoft Office Access 2013


1. Buka program Microsoft Office Access 2013 anda yang dapat dicari di menu start atau desktop

2. Klik Blank Database Desktop kemudian isi nama database pada File Name dan klik ikon folder untuk menentukan lokasi penyimpanan, klik Create jika telah selesai
Create Database
3. Pilih tab Create dan klik Table untuk membuat tabel baru
Create Table

4. Pada tab Home klik View dan pilih Design View
Design Table

5. Isikan nama tabel, contohnya tblmahasiswa dan klik Ok
Save as Table

6. Buat struktur table yang anda inginkan dengan mengisi kolom Field Name dengan nama field dan Data Type dengan tipe data field tersebut dan Description jika diinginkan contohnya seperti digambar berikut
Fields tblmahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar