Selasa, 28 Maret 2017

Software Aplikasi Yang Wajib Terinstallasi di Komputer / Laptop

Software Aplikasi Yang Wajib Terinstallasi di Komputer / Laptop

1. Driver

Driver merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengubungkan perangkat keras komputer sobat dengan sistem operasi, sehingga perangkat keras dari komputer sobat bisa dikenali dan  berjalan dengan baik untuk keperluan sehari hari, biasanya software ini sudah disediakan oleh produsen komputer, apabila sobat membeli perangkat laptop atau komputer tadi dengan kondisi yang bagus, dan tentunya prosedur pembeliannya benar. apabila sobat membeli perangkat komputer tanpa disertai dengan software driver, maka sobat akan kesulitan apabila menemukan trouble pada komputer atau laptop sobat dikemudian hari. sehingga masih harus mencari di situs resminya.

2. Anti Virus

Aplikasi Antivirus yang satu ini juga wajib terinstal pada perangkat sobat, agar supaya komputer sobat terhindar dari serangan virus yang sekarang ini semakin banyak jenisnya, dengan memasang software antivirus minimal bisa memproteksi komputer atau laptop sobat dari kerusakan yang diakibatkan oleh serangan virus dan juga bisa menyelamatkan data - data yang tersimpan pada komputer sobat. tetapi jangan lupa untuk selalu mengupdate antivirus yang sobat instal pada komputer sobat, aga bisa mengenali virus - virus terbaru yang beredar dan siap mengancam kesehatan komputer sobat.

3. Aplikasi Office

Aplikasi Office juga gak kalah pentingnya untuk di Instal pada perangkat komputer atau laptop sobat, aplikasi tersebut sangat berguna sekali untuk keperluan mengerjakan tugas sekolah, kuliah, laporan kantor atau bisa juga untuk sarana belajar mengetik. banyak sekali aplikasi office yang beredar sekarang ini, baik yang berbayar ( salah satu contohnya Ms. Office ) maupun yang gratis ( Open Office )

4. Aplikasi PDF Viewer

PDF Viewer merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuka file - file dengan format pdf, banyak sakali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka file dengan format Pdf, salah satu contohnya adalah Adobe Reader yang bisa sobat dapatkan dengan gratis pada situs resmi Adobe.

5. Web Browser

Dapat di bayangkan, betapa sulitanya apabila kita ingin mengakses situs - situs favorit kita apabila komputer atau laptop yang ada belum terinstal aplikasi Web Browser, software aplikasi yang satu ini juga wajib terinstal pada perangkat komputer sobat, banyak sekali aplikasi - aplikasi web browser yang tersedia, salah satunya mozilla firefox, google chrome, opera dan masih banyak aplikasi web browser yang lain.

6. Aplikasi Downloader

Sebenarnya pada aplikasi Web Browser telah disediakan fitur download, yang secara otomatis berfungsi apabila sobat mengklik link download pada situs penyedia files sharing yang bisa di download, akan tetapi kadang kinerja dari fitur download pada aplikasi Web Browser tidak sebagus software downloader yang memang dirancang khusus untuk keperluan download. beberapa contoh software aplikasi downloader yang ada diataranya adalah IDM, DAP dan masih banyak software downloader yang lain.
Baca Juga :

7. Flash Player

Aplikasi ini digunakan untuk mendukung software aplikasi Web Browser, apabila pada komputer sobat belum terinstal aplikasi yang satu ini, bisa dipastikan sobat tidak akan bisa memutar video - video yang ada pada situs - situs video portal, salah satunya youtube, jadi apabila sobat komputer ingin menikmati video tersebut software flash player wajib terinstal di komputer atau laptop sobat, dan jangan kuatir karena software yang satu ini free, sobat bisa langsung download di situs resminya.

8. Directx

Software Directx berfungsi untuk mengatasi masalah - masalah yang berhubungan dengan program - program multimedia yang membutuhkan resolusi tampilan tinggi, salah satunya game,  jadi apabila komputer sobat digunakan untuk keperluan game, software yang satu ini wajib terinstal di komputer sobat.

9. Software Files Compress

Software yang satu ini juga jangan sampai dilupakan, untuk kebutuhan pengompressan file atau mengextrak file yang di compress, keuntungan dari file yang terkompress adalah aman dari serangan virus dan salah satu contoh dari software compresser yang ada, adalah Winrar / Winzip.

10. Net Framework

Software yang satu ini juga sangat diperlukan untuk diinstal pada perangkat komputer atau laptop sobat, karena beberapa software lain akan gagal terinstal karena software Net Frameworknya belum terinstal, untuk itu software yang satu ini juga wajib terinstal pada perangkat komputer atau laptop sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar