Selasa, 28 Maret 2017

Jenis-Jenis Modem

Jenis-Jenis Modem

Berikut jenis-jenis modem : 
  1. Modem ISDN
  2. Modem ISDN
    ISDN atau Integrated Services Digital Network merupakan salah satu sistem telekomunikasi di mana terdapat suatu layanan antara data, suara, serta gambar yang diintegrasikan ke dalam jaringan, yang mana menyediakan sebuah konektivitas digital ujung menuju ujung guna menunjang ruang lingkup pelayanan yang cukup luas. Para pemakai ISDN ini diberikan sebuah keuntungan yaitu berupa fleksibilitas serta lebih hemat biaya, karena biaya yang digunakan untuk sistem terintegrasi tersebut jauh lebih murah apabila menggunakan sistem yang sifatnya terpisah.
  3. Modem GSM
  4. Modem GSM
    Modem GSM ialah suatu jenis modem yang menggunakan telepon seluler sebagai sistem transfer data. Modem GSM dapat digunakan untuk seluruh kartu koneksi dari berbagai provider apapun asalkan sifatnya GSM.
  5. Modem Analog
  6. Modem Analog
    Modem yang membuat dari bentuk sinyal analog menjadi sinyal digital
  7. Modem ADSL
  8. Modem ADSL
    Modem ADSL atau Asymetric Digital Subscribe Line dapat memungkinkan untuk mengakses internet dan menggunakan telepon analog secara bersama-sama. Caranya juga terbilang cukup mudah, untuk ADSL diberikan suatu alat yang disebut Splitter. Posisi Splitter atau pembagi line ditempatkan di depan ketika line telepon masuk. Tidak disarankan mencabangkan line modem untuk ADSL dengan suara secara langsung. Terdapat sebuah alat yang bernama Splitter berfungsi untuk menghilangkan gangguan pada saat memakai ADSL modem. Dengan menggunakan Splitter keduanya dapat berjalan secara bersamaan, sehingga pengguna dapat menjawab serta menelpon seseorang dengan menggunakan telepon biasa. Pengguna juga tetap terkoneksi dengan internet yang melalui ADSL modem.
  9. Modem Kabel
  10. Modem Kabel
    Modem kabel ialah suatu modem yang dapat menerima data langsung dari suatu penyedia layanan lewat TV Kabel.
  11. Modem CDMA
  12. Modem CDMA
    Modem CDMA ialah modem yang memakai frekuensi CDMA 800 MHz atau CDMA 1x. Yang terbaru pada saat ini yaitu menggunakan frekuensi EVDO Rev-A atau setara dengan 3G serta teknologi CDMA yang terbaru ialah EVDO Rev-B.


Read more: http://woocara.blogspot.com/2015/10/pengertian-modem-fungsi-modem.html#ixzz4cgRCHGkB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar